You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Tiyuh Karta Sari
Tiyuh Karta Sari

Kec. Tulang Bawang Udik, Kab. Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung

Selamat datang di website resmi Tiyuh Karta sari kec. tulang bawang udik kab. tulang bawang barat

RUTINAN, KEGIATAN POSYANDU DALAM RANGKA INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN ATAU PENURUNAN STUNTING DI TIYUH KARTA SARI

Administrator 10 Juni 2024 Dibaca 40 Kali
RUTINAN, KEGIATAN POSYANDU DALAM RANGKA INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN ATAU PENURUNAN STUNTING DI TIYUH KARTA SARI

RUTINAN, KEGIATAN POSYANDU DALAM RANGKA INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN ATAU PENURUNAN STUNTING DI TIYUH KARTA SARI 

Pada Senin, 10 Juni 2024, Posyandu Kapodang Tiyuh Karta Sari menggelar kegiatan rutin dalam rangka intervensi serentak pencegahan stunting. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya yang bertujuan untuk mengurangi angka stunting di wilayah tersebut. Stunting, yang sering kali disebabkan oleh kekurangan gizi kronis, dapat berdampak serius pada pertumbuhan fisik dan perkembangan anak-anak, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan sejak dini.

Inti dari acara ini adalah gerakan lintas sektor yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari petugas kesehatan, ibu hamil, hingga balita. Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan dan pengukuran untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di wilayah tersebut. Pengukuran ini meliputi berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala, yang kemudian akan menjadi acuan untuk menilai status gizi anak-anak.

Selain pemeriksaan fisik, kegiatan ini juga mencakup intervensi catin (calon penganti), ibu hamil, bayi, dan balita. Intervensi ini mencakup penyuluhan tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi seimbang, pemberian suplemen gizi jika diperlukan, serta pendampingan bagi ibu hamil untuk memastikan mereka mendapatkan perawatan kesehatan yang memadai selama kehamilan.

Bulan Juni 2024 dipilih sebagai waktu pelaksanaan kegiatan ini karena merupakan waktu yang strategis untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan anak-anak, mengingat dalam rentang usia tersebut pertumbuhan dan perkembangan anak-anak sangat rentan terhadap dampak buruk kekurangan gizi.

Posyandu Kapodang Tiyuh Karta Sari tidak hanya berfokus pada pencegahan stunting secara individual, tetapi juga melibatkan upaya kolaboratif dengan lintas sektor, termasuk dukungan dari pemerintah daerah, organisasi non-pemerintah, dan masyarakat setempat. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menurunkan angka stunting di wilayah tersebut, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak dan ibu hamil secara keseluruhan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image